Berita Terbaru

Tambah Asupan Bergizi di Bulan Ramadhan, LKC-DD Banten bersama Myris Berikan Paket Sehat Nutrisi kepada Para Penerima Manfaat

Sambut bulan Ramadhan 1443 Hijriah, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Banten berkolaborasi dengan Myris membagikan paket sehat berbagi manfaat untuk para penerima manfaat di Kampung Ciwaru, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang pada hari Selasa, 19 April 2022.

Andy Asry selaku penanggung jawab pada kegiatan ini menuturkan pembagian paket sehat kali ini dibarengi dengan kegiatan kelas bayi balita, pro intervensi gizi, kelas ibu hamil dan ibu menyusui.

“Kegiatan hari ini dilakukan secara bersamaan, dibantu oleh bidan Puskesmas sebanyak 2 orang, yaitu ada bidan Ziera dan bidan Sainah, sedangkan untuk kelas bayi balita dan pro intervensi gizi ada ahli gizi LKC yaitu Meyta Winduka,” tutur Andy.

Pada bulan yang mulia ini, kegiatan yang dilangsungkan oleh LKC-DD Banten bukan hanya membuka kelas edukasi, para penerima manfaat juga diberikan paket sehat atau paket nutrisi untuk menambah asupan sehat selama menjalani bulan Ramadhan.

“Di bulan Ramadhan ini kegiatan ditambah dengan pemberian paket nutrisi yang didalamnya ada sayuran bayam, kemudian wortel, lalu sebagai asupan protein kita berikan juga telur, selanjutnya ada pisang, gula putih, minyak goreng dan santan untuk bisa diolah menjadi makanan yang bisa mencukupi nutrisi,” tutur Andy.

Selanjutnya, Andy menjelaskan sejumlah aktivitas yang dilakukan pada kelas edukasi kali ini meliputi pengukuran antropometri, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan Hb, denyut jantung bayi dan fundus uteri khusus kelas ibu hamil.

“Di kelas bayi balita yang harus diintervensi gizi ada sebanyak 7 anak dari 53 anak yang hadir, kemudian di kelas ibu hamil yang datang kontrol sebanyak 4 orang dari 5 orang yang seharusnya hadir, ada 1 orang ibu hamil tidakhadir karena sedang bekerja, sedangkan di kelas ibu menyusui hadir sebanyak 9 orang,” kata Andy.

Leave A Comment

Your Comment
All comments are held for moderation.