Berita Terbaru

Peringati HKN ke-57, LKC-DD Jabar Gelar Senam Sehat dan Cek Gula Darah di Depok

Peringati HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke-57 yang jatuh pada tanggal 12 November, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Jawa Barat gelar senam sehat, edukasi diabetes, pemeriksaan diabetes dan games seputar diabetes di Jalan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada hari Sabtu, 13 November 2021.

Eva Astriyanti selaku Penanggung Jawab Program Pos Sehat LKC-DD Jabar menjelaskan kegiatan yang berkolaborasi dengan mahasiwa Uhamka (Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka) ini dimulai dengan senam bersama dengan para peserta.

“LKC Dompet Dhuafa Jawa Barat bekerjasama dengan mahasiswa Uhamka melalui program pos sehat melaksanakan kegiatan senam sehat. Kegiatan dimulai dengan senam sehat terlebih dahulu, karena senam merupakan salah satu olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan jasmani serta tubuh menjadi sehat,” ucap Eva.

Selain senam sehat, pada kesempatan kali ini digelar juga games tanya jawab seputar diabetes dan edukasi terkait diabetes.

“Kegiatan dilanjutkan dengan bermain games agar lebih menyenangkan untuk merefresh otak setelah melakukan senam. Setelah itu warga diberikan edukasi terkait penyakit diabetes, makanan apa saja yang boleh dimakan dan tidak boleh dimakan oleh orang yang mempunyai riwayat penyakit diabetes serta berolahraga secara teratur agar berat badan selalu terjaga,” ujar Eva.

Sejumlah 50 orang peserta hadir dalam kegiatan kali ini dan para peserta mendapat kesempatan untuk periksa gula darah dan tekanan darah.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Hari libur saya jadi bermanfaat membuat tubuh saya menjadi sehat serta saya bisa mengetahui terkait informasi mengenai diabetes,” tutur Rini (32 tahun) salah seorang peserta kegiatan.