Berita Terbaru

LKC-DD Jateng Kolaborasi dengan PMI Banyumas Gelar Donor Darah di Purwokerto

localhost/lkc, Purwokerto – Peringati milad Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa yang ke-20, LKC-DD Jateng berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas menggelar donor darah di kantor LKC-DD Jateng, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, pada hari Senin, 15 Oktober 2021.

“Kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi orang lain. Dengan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, harapannya sekantong darah yang diberikan dapat memberikan manfaat yang luar biasa. Lima menit waktumu sekitar 350ml darahmu, maka nyawa terselamatkan,” ujar Dewi Astuti yang merupakan Penanggung Jawab Program Kawasan Sehat LKC-DD Jateng.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang pendonor kali ini berlangsung dari pukul sepuluh sampai jam dua sore. Semua peserta dan panitia diwajibkan untuk menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang berlaku.

“Kegiatan ini berjalan lancar dimulai dari pukul 10 pagi sampai jam 2 siang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta donor darah kali ini dihadiri oleh 40 orang dari berbagai daerah di Purwokerto, para pendonor sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini, karena mereka bisa membantu orang yang membutuhkan darah,” ucap Dewi.

Pelaksanaan donor darah kali ini disambut baik oleh masyarakat. Doddy (38 tahun) yang merupakan salah seorang pendonor mengungkapkan dengan mendonorkan darahnya Ia bisa memberi manfaat bagi orang lain.

“Terima kasih LKC Dompet Dhuafa yang telah mengadakan kegiatan donor darah ini, semoga darah saya bisa menjadi manfaat bagi orang yang membutuhkan,” kata Doddy.