Berita Terbaru

Dua Dekade LKC Dompet Dhuafa Berkiprah Untuk Indonesia Sehat

Foto Pemutaran Video Pada Acara Milad LKC-DD ke-20

Press Release

Berawal dari upaya penyediaan layanan kesehatan secara adil bagi seluruh kalangan masyarakat di Indonesia. Pada tahun 2001 Layanan Kesehatan Cuma-Cuma hadir dengan konsep pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat tidak mampu. Diresmikan langsung oleh wakil presiden Hamza Haz, LKC mampu menjadi harapan bagi tersedianya fasilitas kesehatan yang sulit dijangkau dan minim sumberdaya, terutama akses serta jaminan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat dhuafa pada saat itu.

Dua dekade berkiprah untuk negeri, LKC-DD terus berperan aktif dalam kegiatan global, yaitu Sustainable Development Goals (SDG’s) pada poin 2 bebas kelaparan, 3 kesehatan dan kesejahteraan, 5 kesetaraan gender dan 6 air bersih dan sanitasi.

Pada usia yang sudah menginjak genap 20 tahun, LKC Dompet Dhuafa terus berkembang dengan sejumlah program kesehatan. Bergerak dengan 3 pilar utama yang meliputi pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan, LKC-DD terus berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan kaum dhuafa, dengan agenda besar dalam bidang pelayanan kesehatan dan program pemberdayaan kesehatan di Indonesia.

Sampai saat ini semua program LKC-DD tersebar di 12 provinsi dari barat sampai ke timur Indonesia, mulai dari Aceh, Sumatera Selatan, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan Papua.

Peringatan milad LKC-DD ke-20 yang digelar hari ini menjadi semangat untuk terus menebar manfaat dengan dukungan kemitraan berbagai pihak, menguatkan upaya menyehatkan dan tetap berkiprah untuk Indonesia. Senantiasa selalu amanah dan terdepan dalam pelayanan serta pemberdayaan kaum dhuafa. Semakin inovatif melalui gerakan kepedulian dan penanggulangan masalah kesehatan, dengan berkolaborasi bersama para mitra untuk mewujudkan Indonesia sehat.