Bersama Pemkot akan Menyehatkan Kota Serang

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Jakarta Banten bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Serang menggelar Audiensi di Kantor Pemerintahan Kota Serang, Serang, Banten, Jumat (16/03).
Dalam audiensi kali ini LKC DD bersama Bappeda Kota Serang akan bersinergi untuk membenahi sanitasi di beberapa beberapa Daerah Kota Serang.

Miza Elman Direktur LKC DD Janten menjelaskan bahwa selama ini LKC sebelumnya lebih banyak melaksanakan program di daerah Jawa Barat, dan kali ini LKC DD berupaya membentangkan programnya di Provinsi Banten. Salah satunya Program Sanitasi Total Berbasis masyarakat ini yang akan dimulai di Kota Serang.

“Tentu kami dalam melaksanakan Program ini perlu dukungan dari Pemerintah Kota Serang agar kedepannya ada perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik, demi terciptanya lingkungan yang sehat khususnya di Kota Serang,” tambah Miza Elman.

Joko Sutrisno Kepala Bappeda Kota Serang menyambut baik tawaran kerjasama yang diajukan LKC DD. Menurutnya selama ini masalah sanitasi menjadi hal yang masih sulit diatasi, karena bukan hanya masalah sarana dan prasarana, tapi juga harus merubah mindset masyarakat yang membutuhkan waktu cukup lama.

“Semoga kedepannya semakin membaik, dan bisa saling bersinergi Bappeda Kota Serang dengan LKC Dompet Dhuafa,” jelas Joko Sutrisno disela-sela sambutannya.

Acara audiensi membahas STBM ini berlangsung dengan diskusi yang cukup menarik, untuk mencari apa saja solusi yang diperlukan untuk mengentaskan masalah tersebut.

Di akhir acara, Sri Nurhayati selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang berharap mudah-mudahan kedepannya langkah yang diawali oleh LKC Dompet Dhuafa ini membuat Kota Serang menjadi lebih baik terutama di program STBM. Karena menurutnya sekarang ini kesehatan lingkungan sangatlah penting untuk menunjang masyarakat sehat.

Miza Elman juga mengungkapkan, “Kedepannya Insya Allah ada kerjasama antara LKC Dompet Dhuafa, Dinas Kesehatan Kota Serang dan Dinas Pemukiman Kota Serang yang juga diinisiasi oleh Bappeda Kota Serang”.
Acara kemudian ditutup dengan pemberian buah tangan dari LKC Dompet Dhuafa untuk Bappeda Kota Serang.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

KANTOR PUSAT LKC – LAYANAN KESEHATAN CUMA CUMA

Gedung LKC
Ciputat Mega Mal Blok D-01
Jl. Ir. H. Juanda No 34
Ciputat 15414

Telp.        : 021 – 7416262
Fax.         : 021 – 7416171
Website  : lkc.dompetdhuafa.org

HOTLINE KERJASAMA

  • Santi Deliani,
    [0878-8123-6630(Whatsapp)]

Nomor Rekening Donasi

Bank Mandiri BNI Syariah Bank Central AsiaBank Muamalat

KANTOR PUSAT LKC

Gedung LKC
Ciputat Mega Mal Blok D-01
Jl. Ir. H. Juanda No 34
Ciputat 15414

Telp.        : 021 – 7416262
Fax.         : 021 – 7416171
Website  : lkc.dompetdhuafa.org