Dinkes Pidie jaya Launching Pos Sehat Gampong

MEUREUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie Jaya (Pijay) bersama Dompet Dhuafa aceh meresmikan Pos Sehat di Gampong Beurawang Kota Meureudu, Kecamatan Meureudu kabupaten setempat, Rabu (11/4). Pembangunan Pos  Sehat tersebut dilakukan melalui dana gampong setempat.

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Pijay, Said Abdullah SH MKM didampingi Kabid PMK, Eddy Azwar SKM Mkes kepada Serambi, Rabu (11/4) mengatakan, penggunaan Pos Sehat desa ini sebagai langkah dalam mengawasi permasalahan pola penyakit yang telah berubah menjadi penyakit tidak menular yang menjadi penyebab kematian terbesar di Indonesia termasuk di Aceh seperti penyakit jantung koroner stroke dan hipertensi.

“Kehadiran Pos Sehat ini terintegrasi dengan program PKK kabupaten sehingga menjadi sebuah model program integrasi antara PKK, Dinkes, dan Dompet Dhuafa,” sebut Said Abdullah.

Dengan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat Gampong. Maka Pos Sehat tersebut lebih fokus kepada kegiatan yang sifatnya pencegahan atau preventif sehingga masyarakat Gampong bisa mandiri dalam mengimplementasikan pola hidup sehat dalam beradaptasi dengan lingkungan dan asupan pola makanan sehingga terhindar dari berbagai penyakit yang membahayan atau mematikan. “Keberadaan Pos Sehat ini dengan misi utama untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” jelasnya.

Sementara sekretaris Time Penggerak (TP) PKK Pidie Jaya, Ir. Cut Rita Marlina secara terpisah kemarin mengatakan, pihaknya sangat menaruh apresiasi terhadap aparatur Gampong Beurawang Kota yang peduli terhadap kesehatan masyarakat dengan mengucurkan dana desa demi terwujudnya Pos Sehat bagi warga. “Kami berharap program ini dapat terus menekan angka dalam mengatasi persoalan penyakit yang mematikan di tengah masyarakat,” katanya.

sumber: Serambi

Leave a Reply

KANTOR PUSAT LKC – LAYANAN KESEHATAN CUMA CUMA

Gedung LKC
Ciputat Mega Mal Blok D-01
Jl. Ir. H. Juanda No 34
Ciputat 15414

Telp.        : 021 – 7416262
Fax.         : 021 – 7416171
Website  : lkc.dompetdhuafa.org

HOTLINE KERJASAMA

  • Santi Deliani,
    [0878-8123-6630(Whatsapp)]

Nomor Rekening Donasi

Bank Mandiri BNI Syariah Bank Central AsiaBank Muamalat

KANTOR PUSAT LKC

Gedung LKC
Ciputat Mega Mal Blok D-01
Jl. Ir. H. Juanda No 34
Ciputat 15414

Telp.        : 021 – 7416262
Fax.         : 021 – 7416171
Website  : lkc.dompetdhuafa.org