Tim Medis Dompet Dhuafa Asmat Serahkan Bantuan Logistik ke Dinas Sosial

Agats, Asmat–Tim Medis Bantuan Kesehatan Dompet Dhuafa dan Ikatan Dokter Indonesia menyerahkan bantuan untuk warga Asmat yang mengalami KLB campak dan gizi buruk.

Bantuan logistik tersebut terdiri atas: susu formula, biskuit, dan makanan pendamping. Penerima paket tersebut dilakukan oleh dr. Rahmadani dari Dompet Dhuafa dan Amir Mahmud selaku Kepala Dinas Sosial Asmat. Penyerahannya dilakukan di Gudang Logistik Dinas Sosial, Agats, Asmat, Papua, Jumat (19/8/18).

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan DD. Kami masih membuka lebar penerimaan bantuan logistik untuk disalurkan ke distrik-distrik lain di Asmat,” tutur Kepala Dinas Sosial, Amir Makhmud.

Selain dari itu di hari yang sama, tim medis ini juga memberikan bantuan suplemen multivitamin kepada Dinas Kesehatan di Puskesmas Agats. Perwakilan dinas kesehatan diwakili oleh Dr. Steven Langi, Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Asmat sekaligus Penanggung Jawab Satgas Penanggulangan KLB.

Untuk bahan logistik ke dinas sosial, sedangkan untuk vaksin dan suplemen multivitamin akan lewat dinas kesehatan. Keseluruhan dari bantuan tersebut akan disalurkan lewat Posko Satgas

“Serah terima ini adalah tugas awal kami, sebagai assesment awal untuk tim bantuan medis dari Dompet Dhuafa,” tutur dr. Rahmadani selaku perwakilan dari tim medis Dompet Dhuafa.

Laporan terkini yang diperoleh sekitar 67 anak meninggal akibat gizi buruk dan campak ini.

Leave a Reply