LKC Dompet Dhuafa Aceh Gelar Edukasi dan Pelyankes Gratis di Peringatan 13 Tahun Tsunami

Banda Aceh–LKC Dompet Dhuafa Aceh turut berpartisipasi dalam kegiatan peringatan 13 Tahun Tsunami Aceh, Selasa (26/12) yang dipusatkan di Desa Pande kecamatan Kutaraja Banda Aceh. LKC Dompet Dhuafa Aceh berkontribusi dalam aksi pemeriksaan kesehatan dan edukasi PHBS bagi ibu Tangguh Bencana di desa tersebut.

Koordinator tim LKC Dompet Dhuafa Aceh, Ns. Andi Tharsia, S.Kep mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi nyata LKC Dompet Dhuafa Aceh untuk bersama memberikan kesadaran bagi masyarakat khususnya di kota Banda Aceh terkait kesiapsiagaan bencana dan diharapkan tanggal 26 Desember sebagai momen peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.

“LKC Dompet Dhuafa Aceh hadir sebagai edukator dan tenaga pelayanan kesehatan di kegiatan ini, dan diharapkan momen ini menjadi titik bangkit masyarakat Aceh untuk siap siaga apabila terjadi bencana, dalam hal ini bencana gempa dan tsunami”, ujar Andi yang juga Manager Program LKC Dompet Dhuafa Aceh.

Kegiatan ini merupakan kerja sama lintas sektoral yang diwadahi Forum Pengurangan Resiko Bencana (Forum PRB) kota Banda Aceh dan disponsori oleh UNDP, turut serta pula instansi yang fokus pada isu kebencanaan seperti BPBA, BPBD, dan instansi lainnya.

Leave a Reply