LKC Dompet Dhuafa Bersama Kementerian Keuangan Lakukan Deteksi Kanker Serviks dan Payudara

Jakarta–Menyambut hari Ibu di hari Jumat (22/12), LKC Dompet bersama┬áDirektorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI mengadakan “Kegiatan Tebar Cinta Bunda”.

Kegiatan ini terdiri dari pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM), deteksi dini kanker serviks dengan tes Iva-Fermicam, serta deteksi dini kanker payudara dengan metode Sadanis (Pemeriksaan Payudara Tenaga Medis). Kegiatan yang terlaksana di aula DPJK Aula Nagara Dana Rakca, Kementerian Keuangan, Sawah Besar, Jakarta.

Kegiatan yang diikuti sekitar 50-an peserta yang merupakan pegawai Kementerian Keuangan ini, turut mendapat apresiasi. Salah satunya adalah dari seorang peserta, sekaligus panitia kegiatan ini, Sri karismalena (21). Pegawai honorer ini mengutarakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena dia mengakui kurangnya kesadaran akan kesehatan terkait tentang kanker serviks dan payudara di lingkungan kerjanya.

“Apalagi pegawai, waktunya tidak banyak untuk periksa kesehatan dan olahraga kan,” lanjutnya.

Kegiatan ini diharapkan berkelanjutan dan dapat mencakup seluruh pegawai kementerian keuangan. Seperti pemaparan Ria Sartika selaku direktur Epikd,

“Semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan dan diteruskan kebermnafaatannya.”

 

Leave a Reply