Sambut Hari Ibu, LKC Dompet Dhuafa Gelar Workship Kesehatan Ibu dan Anak

Ciputat–LKC Dompet Dhuafa mengadakan workshop kesehatan ibu dan anak di Auditorium Rs. Sari Asih Kamis pagi (20/12).

Bertema, “Membangun Generasi Sehat Berkualitas Melalui Peningkatan Pelayanan KIA di Tatanan Komunitas”, workshop ini diisi oleh Naila selaku moderator, Eni Rohayani dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Rohayani selaku Manajer Program Unggulan LKC Dompet Dhuafa Janten.

Kegiatan yang diikuti sekitar 100-an orang ini tediri atas mahasiswa, kader JKIA, akademisi, dan perwakilan puskesmas di Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya, perwakilan direktur LKC, Pradipta Syuarsaf menyatakan kesiapan LKC Dompet Dhuafa Jaten bekerja sama untuk mencapai pembangunan RPJM 2014-2019. yakni angka kematian ibu menurun menjadi 276 orang per 100 ribu penduduk.

“Harapannya, dengan diadakan acara ini dapat mempererat kerjasama antar sesama stakeholder dan kader JKIA,” papar Pradipta.

Kegiatan ini turut mendapat apresiasi oleh pemerintah yang diwakili Erni Rohayani. Dalam sambutannya, dia menuturkan bahwa berharap kegiatan ini dapat menjadi penguatan kerja kesehatan ibu dan anak pemerintah di masyarakat .

Rina (25), bidan yang menjadi Salah satu peserta yang hadir itu menuturkan antusiasnya mengikuti kegiatan ini.

“Dengan kegiatan ini saya bisa lebih mengenal Dompet Dhuafa. Workshop ini juga sangat penting untuk kami kelak,” paparnya.

Leave a Reply