Antisipasi Musim Hujan, LKC Dompet Dhuafa dan Mahasiswa Unsoed Gelar Bakti Sosial

Banyumas, Jawa Tengah–Mengantisipasi penyebaran penyakit musim penghujan, Selasa (19/12) Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jawa Tengah bersama mahasiswa Fakultas Biologi Unsoed mengadakan kegiatan bersih kampung dan bakti sosial. Lokasi di Kampung Sri Rahayu Kelurahan Karangklesem RT 04 dan RT 05 RW 10 Kecamatan Purwokerto Selatan Kab. Banyumas Jawa Tengah yang merupakan kawasan perkotaan padat penduduk dan kumuh.

Diikuti oleh warga setempat dan sekira 190 mahasiswa yang turun langsung ke lapangan. Warga dan mahasiswa yang telah dibagi menjadi empat kelompok mulai melakukan bersih-bersih ke beberapa wilayah. Titik bersih-bersih di Mushola Nasrullah, sepanjang jalan kampung Sri Rajayu, pinggiran sungai dan sekitaran rumah warga.

Diakhir kegiatan bersih desa, mahasiswa secara simbolik menyerahkan Al Quran, beberapa pasang mukena, sarung, sandal, tempat sampah dan foto kenangan-kenangan untuk dimanfaatkan di Mushola kepada ketua RT 04 dan perwakilan pengurus Mushola.

Kampung Sri Rahayu merupakan salah satu kampung binaan LKC, dimana Pos Sehat Nasrullah berdiri, pembangunan septicktank komunal dan juga pendampingan kerohanian warga eks pengemis, gelandangan dan tuna susila.

Leave a Reply