Waspada Bahaya Kecacingan, LKC Dompet Dhuafa Gelar Edukasi ke Siswa SD

Banda Aceh–Bertanggal 14,15 dan 18 Desember 2017, Program Anak Indonesia Sehat LKC DD Aceh mengadakan edukasi kecacingan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya kecacingan bagi siswa/I di 3 (tiga) SDN binaan. Pada tanggal 14 kegiatan dimulai di SDN 70 Gampong Jawa, Banda Aceh. Kegiatan dilanjutkan pada tanggal 15 di SDN 6 Keudah banda Aceh dan tanggal 18 di SDN 31 Gampong Baro Kota Banda Aceh.

“Nah, setelah kakak jelaskan tadi, ada yang tahu, nggak, berapa jenis cacing yang menyebabkan kecacingan pada tubuh kita?” tanya Tian, pelaksana Program Anak Indonesia Sehat LKC DD Aceh

“Saya Kak, Saya Kak!” teriak semangat siswa/i sembari mengacungkan jari ke udara, berharap bisa maju ke depan dan menjawab pertanyaan dengan tepat. Suara mereka menggelegar di dalam ruangan belajar yang dipakai sebagai tempat kegiatan

“Yang bisa jawab, kakak kasih hadiah” ujar Andi, Manager Program LKC DD Aceh yang saat itu melakukan asistensi kegiatan sembari menunjukkan hadiah berupa paket personal hygiene bagi siswa/i yang berhasil menjawab pertanyaan sebagai motivasi.

Tak diduga, kegiatan ini ternyata sangat antusias diikuti oleh seluruh siswa/i sekolah binaan dan pada saat kegiatan selesai dilakukan, tim LKC memberikan susu kepada siswa/I yang telah mengikuti kegiatan.

“Saya senang dapat ilmu tentang bahaya kecacingan seperti ini dan saya harap ada lagi kegiatan semacam ini di sekolah kami. Terima Kasih Dompet Dhuafa” tutup Munawar Khalif, siswa kelas IV SDN 6 Banda Aceh.

Leave a Reply