LKC Dompet Dhuafa Jateng Menyehatkan Jasmani dan Rohani Lansia Purwokerto

Purwokerto, Jawa Tengah–Sabtu (16/12) Agenda Pos Sehat Forsilaba (Forum Silaturahmi Lansia Bahagia) bersama LKC DD melaksanakan agenda rutin senam bersama di Mesjid Agung Baitussalam, Purwokerto, Jawa Tengah. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan tiap pekan ke-3 dengan peserta lansia dari berbagai desa di Banyumas diikuti lebih dari 50 lansia. Setelah senam berlangsung, acara dilanjutkan dengan kajjan tafsir oleh takmir mesjid.

Bertempat di halaman mesjid ini, senam kali ini mengusung tema Senam Lansia Bahagia Indonesia dan Senam Anti Stroke.

Pos Sehat yang sudah rutin terlaksana di Masjid Agung Baitussalam ini juga sedikit banyak merubah fungsi masjid hanya sebagai tepat beribadah, tapi juga kegiatan lainnya. Kegiatan yang dilakukan dulunya para lansia di mesjid ini berkisar pada kegiatan spiritual dan rohani, kini berkat pos sehat ini bertambah dengan kegiatan untuk menyehatkan jasmani.

Dasiah, (75) mengaku senang dengan kegiatan senam lansia karena gerakannya ringan. “Sebelum hadirnya kegiatan ini,selain ngaji agama, dirinya tidak pernah olahraga,” lanjutnya.

Selain dari itu, kegiatan ini juga berupa pelayanan kesehatan untuk lansia yang tidak memiliki kartu jaminan kesehatan. Di kegiatan ini, dilakukan kontrol kesehatan rutin.

Leave a Reply