LKC Dompet Dhuafa Bersama MYRIS Design Studio Salurkan Bantuan Banjir Jawa Tengah

Kulon Progo, Yogyakarta–Badai Cempaka yang terjadi belum lama ini disebutkan adanya siklon tropis cempaka di wilayah perairan sebelah selatan perairan Jawa Tengah, hal ini mengakibatkan bencana berupa banjir dan longsor.

Hal ini tampak dirasakan oleh Tim LKC Dompet Dhuafa saat menyalurkan bantuan dari para donatur dan perusahaan MYRIS Design Studio untuk korban longsor dan banjir di Kulon Progo dan Bantul, Selasa (12/12/2017).

Tim yang tiba di lokasi Kulon Progo, Selasa dini hari, terpaksa tidak bisa sampai ke lokasi tujuan mengingat banjir susulan yang saat itu terjadi akibat hujan lebat selama sehari penuh.

“Sebaiknya Tim jangan dulu ke lokasi yang dituju mengingat wilayah tersebut menurut informasi relawan kita masih belum bisa dilalui kendaraan,”saran Bambang, Manager Program Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta saat Tim LKC Dompet Dhuafa Bertandang ke kantor cabang dalam rangka koordinasi wilayah.

Selanjutnya Bambang memberikan arahan untuk membawa donasi tersebut siang harinya menunggu banjir surut,
“Kami terlebih dahulu memastikan medan yang kami datangi relatif aman.” Setelah banjir agak surut yang semula lebih dari satu meter dan berangsur-angsur surut hingga bisa dilalui kendaraan mobil baru kami antar bantuan kelokasi banjir yang dibantu oleh petugas Puskesmas Tanjatan I, serta tim Dompet Dhuafa Volunteer (Relawan Dompet Dhuafa).

“Terima kasih banyak kepada tim Lkc Dompet Dhuafa atas kepeduliannya telah datang ketempat warga kami yang dalam hal ini juga turut memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Badai Cempaka”ungkap Pramesti, dari Puskesmas Panjatan I, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulon Progo,Yogjakarta.

Ungkapan Pramesti juga diaminkan oleh Purwito Salah satu tokoh desa krembangan, Kecamatan Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Purwito yang saat itu turut menyambut kedatangan tim LKC Dompet Dhuafa.

“Saya berharap ada banyak warga lainnya diluar wilayah Kulon Progo peduli dan memperhatikan warganya,” ucapnya.

 

Leave a Reply