LKC Dompet Dhuafa Nusa Tenggara Timur dan Pemda Kupang Inisiasi Kampung Warna Warni

Kupang–LKC Dompet Dhuafa Nusa Tenggara bersama Pemda Kota Kupang,melakukan kegiatan pengecetan RT dan RW di Keluarahan Airmata, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur bersama Dinas PU Kota Kupang sepanjang 20-25 November 2017. Kegiatan ini adalah usulan LKC Dompet Dhuafa Nusa Tenggara Timur.

Keberhasilan kerjasama tersebut adalah buah perjuangan advokasi dari LKC Dompet Dhuafa Nusa Tenggara Timur. STBM (Sanitasi Berbasis Masyarakat).Hal ini dituarakan oleh Asdinullah Saudin selaku perwakilan LKC Dompet Dhuafa Nusa Tenggara Timur.

“Ini adalah buah keberhasilan kerja keras rekan-rekan LKC Dompet Dhuafa di sini sejak tahun 2015. Akhirnya kegiatan ini disetujui oleh pemerintah di Musrembang,” lanjutnya.

Kegiatan STBM ini berupa kegiatan penyuluhan, edukasi melalui media, serta kegiatan-kegiatan kampanye kesehatan lainnya.

Mohammad A.A. Jalil, SH. MM. selaku Lurah Airmata, mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai usaha positif untuk memajukan kesehatan lebih baik di masyarakat.

“Senang sekali kegiatan ini bisa terlaksana, semoga ini bisa jadi awal kerjasama yang baik bersama lembaga-lembaga yang serius ingin membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” tutupnya.

 

Leave a Reply