GSR LKC Dompet Dhuafa Beri Makanan Sehat Kepada Murid Sekolah Dasar

ROROTAN, JAKARTA UTARA–Kemeriahan tercipta di acara kegiatan senam sehat SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) di SD Negeri 2 Pagi, Rorotan, Jakarta Utara. Antusiasme para siswa-siswi tersuguhkan melalui kegiatan Screening Status Gizi oleh Gerai Sehat Rorotan LKC Dompet Dhuafa, Selasa pagi (14/11).

Senam dilakukan pukul 07:00 sampai 08:00 di area lapangan SDN 2 Pagi, sebelum akhirnya pindah ke kelas untuk melakukan kegiatan screening status gizi, penyuluhan makanan sehat dan pemberian makanan kepada para siswa-siswi.

Usai senam tim kemudian melanjutkan kegiatan penyuluhan makanan sehat. Marliani Fatonah selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengungkapkan penyuluhan makanan sehat diberikan agar anak-anak tidak membeli jajan sembarangan dipinggir jalan.

“Disini juga pernah ada kasus keracunan, Mas. Makanya sudah tidak ada lagi jajanan pinggir jalan disini,” tegas Marlian yang juga bertugas sebagai Penanggung Jawab Program Unggulan di GSR LKC Dompet Dhuafa.

Switha Yusfina Siregar selaku Kepala Sekolah SDN 2 Pagi Rorotan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Screening Status Gizi ini. Dia menuturkan, “Kami sangat senang dengan kegiatan yang diadakan di SDN 2 Pagi ini. Saya berharap kegiatan ini tidak dilakukan saat ini saja, tapi ada kegiatan-kegiatan lain yang akan diadakan secara berkelanjutan “.

Setelah melakukan penyuluhan jajanan sehat, tim GSR LKC Dompet Dhuafa selanjutnya memberikan makanan sehat. Telur rebus dan bubur kacang hijau menjadi menu yang disantap oleh para siswa-siswi di SD Negeri 2 kali ini.

Kegiatan penyuluhan makanan sehat (foto: Marliani Fatonah)

Leave a Reply