LKC Dompet Dhuafa Jakarta-Banten Gelar Rapat Kerja Anggaran di Bandung

Bandung–Bertanggal 8-10 November 2017, LKC Jakarta-Banten menggelar Rapat Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) di gedung BBPPKS7 Lembang, Bandung. Kegiatan tahunan ini merupakan rapat penyusunan anggaran tahunan LKC. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 15 orang dari LKC.

Miza Elman sebagai direktur LKC Dompet Dhuafa dalam sambutannya bahwa kegiatan untuk merajut sinergitas antar sesama stakeholder di LKC Dompet Dhuafa.

“Hasil rapat ini akan menjadi gambaran kegiatan LKC di tahun mendatang. Insya Allah, dengan ini derajat kesehatan di Indonesia dapat terbantu dengan program-program kita,” lanjutnya.

Lebih lanjutnya, alasan pemilihan Lembang, Bandung Barat sebagai lokasi kegiatan, Miza mengakui bahwa ini bertujuan agar para peserta RKAT lebih fokus dan segar dalam memikirkan rencana-rencana program untuk lembaga.

“Saya kira perencanaan program membutuhkan pikiran yang lebih segar dan matang. Jauh dari hiruk pikuk kota adalah salah satunya,” lanjutnya.

Sebagai gambaran dari RKAT tahun lalu, LKC Dompet Dhuafa telah mengadakan program Respon Darurat Kesehatan (RDK) dan KILAT. Kedua program ini menghasilkan komunitas yang mengadvokasi permasalahan kesehatan di masyarakat menengah ke bawah. Selain dari program itu, ada juga Klinik Laktasi, layanan pendampingan ibu menyusui.

 

Leave a Reply