KILAT Sambangi Warga Tanggerang Selatan

Ciputat, 02 November 2017

LKC.DOMPETDHUAFA.ORG – Komunitas Layanan Advokasi Kesehatan LKC Dompet Dhuafa atau KILAT LKC kembali menyambangi warga. Kali ini yang mendapat kesempatan adalah Majlis Ta’lim Nurul Huda yang bertempat di Jl. KH. Dewantoro RT 02/15 Ciputat, Tanggerang Selatan.

Kegiatan rutin ini dilakukan untuk memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kepada pada member Pos Sehat LKC Dompet Dhuafa. Materi penyuluhan yang diangkat adalah asam urat. Materi diberikan oleh Sigit selaku Perawat dari LKC Dompet Dhuafa.

Sigit mengedukasi para warga tentang Asam Urat, mulai dari penyebab dan juga pencegahannya. Sebanyak 51 peserta yang hadir menyimak dengan baik apa yang diberikan oleh Sigit.

Keaktifan warga pun terlihat ketika dibuka sesi tanya jawab. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh warga. Antusiasme sangat terlihat di kegiatan KILAT kali ini.

Setelah melakukan penyuluhan, kemudian kegiatan ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Yazid yang merupakan pengajar agama di Nurul Huda.

Selanjutnya, setelah selesai penyuluhan, diadakan pula pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan asam urat gratis untuk peserta yang hadir.

Diharapkan setelah diadakannya kegiatan ini para peserta dapat memahami dan mengerti penyebab penyakit, pencegahan dan lain sebagainya. Selain itu kegiatan ini pun diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi para warga. Pun untuk memperkenalkan program KILAT kepada para warga.

“harapannya para peserta dapat memahami dan mengerti penyebab penyakit, pencegahan dan lain-lain, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan program KILAT” Tutur Sigit selaku Perawat LKC Dompet Dhuafa kepada tim media LKC. Git/BC

Leave a Reply