Pembentukan Komunitas Peduli Lingkungan di Wilayah Pamulang

LKC.DOMPETDHUAFA.ORG – Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa menginisiasi pembentukan Komunitas Peduli Lingkungan di Wilayah Kecamatan Pamulang agar masyarakat memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan lingkungan.

Komunitas ini dibentuk, karena masih banyak masyarakat yang  membuang air besar di sembarang tempat.

“Kita mengakui di Pamulang masih terdapat warga yang buang air besar sembarangan. Selain buang air besar sembarangan, masyarakat juga membuang Pampers yang bekas dipakai tanpa dibersihkan terlebih dahulu, ini sama saja dengan buang air besar sembarangan,” ungkap dr. Fitria Auriza, Kepala Puskesmas Pamulang di Kecamatan Pamulang Barat, (24/10/2017).

Karenanya, dr. Fitria menyambut baik kerjasama Kementrian kesehatan dengan LKC Dompet Dhuafa untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, melalui promosi kesehatan dan membentuk komunitas peduli lingkungan.

Komite ahli LKC Dompet Dhuafa dr. Astrina Yulda, yang akrab dipanggil dr. Ririn, berharap partisipasi aktif masyarakat untuk mengwujudkan lingkungan sehat tersebut.

“Seberapa besarpun upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak swasta membentuk masyarakat sehat, namun jika masyarakatnya diam maka program itu tidak akan berjalan dengan baik,” imbuh dr. Ririn.

Kegiatan pembentukan Komunitas Peduli Lingkungan ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama oleh dr. Ririn, dr. Fitria, dan para peserta kader yang hadir di acara tersebut. Bucil/Goesmoeh

Leave a Reply