Tulang Punggung Keluarga yang Jatuh Sakit

Daday Firman Hidayat 33 tahun menjadi tulang punggung keluarga menggantikan ayahnya yang sudah lama meninggal. Pria kelahiran Bogor 17 Juni 1984 itu kini berada dalam kondisi sakit. Sudah dua pekan Daday tidak nafsu makan hingga kini ia menderita pembengkakan di leher. Kondisi tersebut membuat badannya semakin kurus, karena tidak ada asupan yang masuk ke dalam tubuh Daday.

Kondisi Daday semakin lama semakin memperihatinkan. Badannya lemas dan terkulai, hingga Tim RDK LKC Janten berkunjung untuk segera dibawa ke RS Rumah Sehat Terpadu di daerah Bogor.

Kondisi keluarga Daday pun terlihat memprihatinkan, rumahnya berlantaikan tanah dan dinding temboknya belum di plester. Daday tinggal bersama ibunya yang sudah tua, dan dua orang adik laki-laki yang belum bekerja. Daday sendiri merupakan anak ke 4 dari 6 bersudara, kakak ke-3 saudara tertuanya adalah seorang perempuan.

Daday yang tinggal di Kp. Kemang RT 001 RW 007 Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur Bogor Jawa Barat, dibawa oleh tim RDK ke RST. Sampai ke Unit Gawat Darurat RST Pasien langsung diterima petugas yang sebelumnya sudah dikordinasikan dengan kepala UGD RST.

Setelah dicek laboratorium hasil menunjukan pasien (Daday) harus dirujuk ke RS. Marzuki Mahdi Bogor. Sesampainya di sana ternyata kamar UGD penuh. Maka tim RDK memutuskan agar di rujuk ke RSUD Bogor, tapi situasi yang sama terulang, RSUD Bogor pun tidak bisa menampung karena ruangan penuh.

Tak patah arang, kemudian Tim RDK memutuskan untuk merujuk ke RS. Cisarua Bogor, setelah melakukan ronsen dan hasilnya keluar, kemudian Daday dirawat di kelas tiga.

Kini Daday Firman Hidayat sudah menjadi member Layanan Kesehatan Cuma-Cuma dengan nomer 119108 ex. 12/10/2019. (MIS/BC)

Jika anda berniat mendonasikan sebagian harta anda untuk pada pasien RDK (Respon Darurat Kesehatan) LKC, kirimkan donasi anda ke rekening dibawah ini :

Rekening Donasi RDK LKC Janten

1.Bank Syariah Mandiri (BSM) 004.004.0666 a.n LKC DD Replubika dengan kode 123,

Contoh Rp 2.000.123,-

2.BNI 102.99999.2 a.n LKC_BP Layanan Kesehatan Cuma-Cuma dengan kode 123,

Contoh Rp 2.000.123,-

Leave a Reply