Murid SD 6 Banda Aceh Senam dengan Bahagia

Banda Aceh – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh melaksanakan senam sehat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Banda Aceh, Keudah Kecamatan Kutaraja Banda Aceh, Jumat (25/8) . Kegiatan ini melibatkan murid dari mulai kelas 1 hingga kelas 6 yang berjumlah 135 anak.

SDN 6 Banda Aceh merupakan salah satu sekola binaan LKC Dompet Dhuafa Aceh dengan salah satu program unggulannya yaitu program Anak Indonesia Sehat (AIS). Senam ini baru dimulai hari Jumat ini dan akan menjadi kegiatan rutin sekolah untuk setiap minggunya.

Koordinator Program AIS LKC Dompet Dhuafa Aceh, bidan Tian, menyampaikan bahwa semua murid dan dewan guru sangat semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan senam ini dan berkomitmen untuk melaksanakan secara rutin kedepannya.

“Diawal kita menginisiasi senam ini, pihak guru sangat antusias karena menyadari selama ini mereka sangat terbatas dalam kreatifitas dan pengetahuan senam. Saat kita menyodorkan model senam terbaru, langsung proses pelaksanaan dipersiapkan segera dalam 2 hari” kata Tian.

Kepala Sekolah SD 6 Keudah, Dra. Hj. Naimah, menyampaikan terima kasih yang sangat akan perhatian dan kepedulian LKC Dompet Dhuafa Aceh dalam pembinaan kesehatan di sekolahnya dan berharap kemitraan ini bisa terus dilaksanakan dalam jangka panjang.

“Kami semua sangat bahagia dengan kehadiran LKC Dompet Dhuafa Aceh. Kami sudah menganggap setiap Tim LKC Aceh sebagai bagian dari keluarga besar SD 6 Banda Aceh. Saat pertemuan kepala sekolah Banda Aceh, saya selalu membanggakan keberadaan LKC Aceh yang membina sekolah kami sehingga banyak sekolah lain yang cemburu dan menginginkan juga dibina seperti ini. Terima kasih kepada LKC Dompet Dhuafa Aceh dan saya sangat berharap kebersamaan ini bisa diteruskan dalam waktu yang lama” kata Naimah.

Program pembinaan kesehatan sekolah sangat dibutuhkan untuk pengawalan dan memotivasi generasi indonesia agar lebih sehat dan cerdas. Semoga program seperti bisa dipertahankan dan dikembangkan menjadi lebih baik. (M)

 

Leave a Reply