Zakat Donasi Bagi Dhuafa dan Korban Bencana Pidie Jaya

Minggu, 13 Agustus 2017

LKC Dompet Dhuafa Aceh menerima amanah untuk menyalurkan Donasi dan dana Zakat yang dikumpulkan ILUNI PSKTTI UI (Ikatan Alumni Program Sarjana Kajian Timur Tengah dan Islam Universitas Indonesia). Untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Aceh dan Korban Gempa Pidie Jaya pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 di kabupaten Pidie Jaya.

Total Donasi yang diberikan sebesar Rp. 8.935.000 dengan rincian RP. 5.500.000 dana zakat dan Rp. 3.435.000 dana donasi untuk korban gempa Pidie Jaya.

Dana donasi disalurkan dalam bentuk sembako yang disalurkan ke beberapa desa yang ada di Pidie Jaya. Mulai dari desa Tungklut, Rawa Sari, Ujong Blang, Cut Mayang dan Pangwa. Dana zakat diberikan dalam bentuk uang yang disisipkan dalam amplop untuk 22 orang penerima manfaat. Bentuk penyaluran ini sesuai dengan permintaan dari donatur dan asesmen tim di lapangan.

Dr. Muhammad Ilham, M.Si , selaku direktur LKC Dompet Dhuafa Aceh, langsung turun mengawal proses penyaluran ini. Ilham menyampaikan kalau dalam proses distribusi ini tidak mengalami kendala di lapangan dan para penerima bantua sangat bersyukur serta mengucapkan terima kasih untuk para donatur.

“Ada ibu yang menerima bantuan sangat senang dan mendoakan para donatur dengan doa yang sangat panjang. Beliau khusus mendoakan para donatur sampai 5 menitan semoga diberkahi harta, umur dan kebahagiaan” ucap ilham.

“Bantuan ini ibarat oasis bagi sebagian penerima karena sudah sangat lama mereka tidak mendapat bantuan termasuk bantuan rumah yang belum ada kejelasan sampai sekarang” kata pak Misfajar , salah satu kepala dusun di desa Tungklut, Pidie Jaya.

Harapannya, bantuan seperti ini bisa diberikan secara berkala dan berkelangsungan sehingga masyarakat di Pidie Jaya yang menjadi korban gempa bisa hidup sejahtera dan mendapat hunian yang layak.

Leave a Reply