Pasien Subuh

Rumah Sakit menjadi harapan bagi para pasien yang harus berjuang melawan penyakitnya. Tapi tidak semua rumah sakit dengan fasilitas memadai mudah untuk di jangkau. Itulah yang dirasakan oleh Slamet (36Thn), Sutrisno (37Thn), Kamiyati (42Thn) yang berada di sekitaran Jawa Tengah. LKC Dompet Dhuafa berupaya untuk membantu dengan menyediakan fasilitas layanan ambulance gratis.

Selamet yang berasal dari Dusun Combong , Desa Samudra Kulon, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas akan menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Dadi Keluarga Purwokerto. Kemudian Sutrisno dengan diagnosa gagal ginjal, ia akan menjalani cuci darah di Rumah Sakit Wijayakusuma Purwokerto. Jarak tempat tinggal dari masing-masing pasien tersebut amat jauh dari Rumah sakit yang akan dituju dan perjalanan bisa menghabiskan waktu berjam-jam.

Selain Slamet dan Sutrisno, ada lagi pasien lain yang masih satu rute perjalanan, yaitu Kamiyati dari Desa Panusupan, Kecamatan Cilongkok, Banyumas yang akan menjalani cuci darah di RS Islam Purwokerto. Kemudian ada satu pasien lagi yang bernama Sanuri (65Thn) dari desa Kediri, Kecamatan Karangwelas Banyumas yang akan diantarkan ke Rumah Sakit Ortopedi Purwokerto.

Bagi pasien yang berasal dari keluarga kurang mampu, diberikannya jaminan kesehatan BPJS bukan berarti mereka dapat menjalani pengobatan dengan mudah. Akses, jarak dan sulitnya transportasi menjadi hambatan lain yang sering menyebabkan mereka terpaksa berhenti melakukan pengobatan.

Jarak rumah sakit yang jauh tak ayal membuat ambulance LKC sering berangkat selepas subuh, bahkan sebelum subuh. Sehingga para pasien sering disebut dengan panggilan Pasien Subuh. Demi misi kemanusiaan dan menyelamatkan nyawa seorang manusia, jarak yang jauh bukan menjadi penghambat bagi kami, justru itu menjadi pemicu semangat kami para pejuang LKC .

Kehadiran layanan ambulance cuma-cuma tidak hanya memberikan kemudahan, akan tetapi memberikan harapan hidup dan membantu ikhtiar serta menyambung harapan hidup mereka.

Mari menjadi bagian dari perjuangan mereka dengan memberikan infaq terbaik anda.

BCA 099.535.947.2

Mandiri 135.000.999.6875

A/n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Info & Konfirm Transfer/Jemput Donasi:

SMS/WA 08156987333

LKC DD Jateng
Jl. Yayasan no. 1 Berkoh
Purwokerto Selatan Banyumas, Jawa Tengah

Leave a Reply