081-808-944-888 layandonatur@lkc.or.id

Aksi Layan Sehat LKC Dompet Dhuafa Dalam Bhayangkara Run

Tim LKC Rorotan melakukan pemeriksaan gula darah

Aksi Layan Sehat (ALS) Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC DD) hadir dalam kegiatan Bhayangkara Run dan menyediakan pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan pemeriksaan asam urat gratis bagi para peserta lomba lari di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 16 Juli 2017

Kesehatan merupakan hal yang paling berharga, dengan tubuh yang sehat seseorang bisa melakukan apapun yang ingin dilakukan. Menjaga kesehatan tidak hanya sekedar dengan berolahraga, tetapi juga dengan memenuhi asupan nutrisi makanan dan pola istirahat yang teratur. Aksi Layan Sehat LKC Dompet Dhuafa hadir dan menyapa para peserta lari di kegiatan Bhayangkara Run dengan mensosialisasikan pola hidup sehat kepada para peserta. Selain sosialisasi mengenai pola hidup sehat, LKC Dompet Dhuafa juga menyediakan pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan pemeriksaan asam urat gratis kepada para peserta.

Tim melakukan cek tekanan darah

Kehadiran LKC DD dalam kegiatan Bhayangkara Run ini sangat memberi manfaat untuk para pelari. Dengan pemeriksaan kesehatan dan laboratorium yang di sediakan, para pelari bisa mengetahui kualitas dari aktivitas fisiknya sehari-hari, apakah sudah baik atau belum. Bagi yang aktivitas fisiknya belum baik harapannya agar rutin

Yofia Yamamonto (52) perserta lari

Salah satu peserta bernama Yofani Yamamonto (52 tahun), menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan pemeriksaan asam urat ini sangat bagus sekali. Yofani menjadi tahu tentang kondisi kesehatannya, dia memaparkan bahwa kadar gula darah, tekanan darah dalam keadaan normal, tetapi asam uratnya tinggi. Dokter menyarankan kepada Yofani untuk menjaga pola makan, terutama mengurangi jenis makanan seperti kacang-kacangan, agar asam uratnya dapat terkontrol. Harapan Yofani untuk kegiatan seperti ini selanjutnya bisa lebih ditingkatkan lagi, jangan hanya gula darah, tekanan darah dan asam urat.  Yofani menegaskan sebaiknya diadakan juga pemeriksaan kolesterol.

Refia (Event Creative Manager)

Selain menyediakan aksi layan sehat, dompet dhuafa pun menyediakan musholla untuk para pelari. Menurut Refia selaku event creative manager dari Dompet Dhuafa, para pelari yang hadir biasanya datang sebelum subuh sehingga dompet dhuafa berinisiatif untuk menyediakan tempat sholat subuh agar para peserta lari memiliki akses yang mudah untuk melaksanakan shalat subuh.

Refia berharap pada peringatan 24 tahun dompet dhuafa, program-program yang dikembangkan oleh Dompet Dhuafa terutama program kesehatan semakin luas dikenal oleh masyarakat dan bisa masuk ke semua lini. Pada kesempatan kali ini, Dompet Dhuafa hadir melayani peserta lari yang diperkirakan jumlahnya mencapai sepuluh ribu dengan mengadakan Aksi Layan Sehat. Harapannya semoga dengan kerjasama dan dengan program yang terselenggara akan mampu menarik para donatur. Dengan donatur yang terus bertambah, Refia juga menambahkan semoga dompet dhuafa semakin amanah dalam menyalurkan dana bantuan untuk mengembangkan program-program yang tepat yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Leave a Reply