081-808-944-888 layandonatur@lkc.or.id

Dukungan Untuk Program Posko Kesehatan LKC DD-PTTEP

Musim lebaran sudah dimulai. Sejak H-10 lebaran angka kenaikan jumlah pemudik yang datang ke terminal semakin meningkat. Menurut Emiral August, kepala Terminal Kampung Rambutan, pihaknya telah mengantisipasi ramainya pemudik yang datang dengan meningkatkan penjagaan, fasilitas dan pelayanan demi menjamin keselamatan pemudik.

Mendukung agenda mudik lebaran yang sudah menjadi tradisi di Indonesia, LKC Dompet Dhuafa menyediakan program Posko Kesehatan LKC DD-PTTEP Aksi Layanan Sehat Mudik Ramadhan. Program ini bertujuan untuk memfasilitasi para pemudik dari kalangan ibu dan anak supaya dapat tetap sehat ketika perjalanan mudik lebaran.

Program posko mudik dari LKC Dompet Dhuafa ini banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari pihak terminal yang memberikan tempat dan bantuan kepada LKC Dompet Dhuafa dan menjadikan program ini terjadi.

Bastian, selaku kepala satuan pelayanan dari Terminal Rawamangun sangat mengapresiasi adanya posko mudik LKC Dompet Dhuafa. Dengan posko tersebut dapat meningkatkan kenyamanan dari para ibu dan anak yang menunggu jadwal keberangkatan mereka, memberi edukasi dan membagi-bagikan makanan.

Bastian juga menegaskan, bahwa pihaknya juga berpartisipasi dalam pelayanan terhadap para ibu hamil, menyusui dan anak-anak dengan memberikan informasi adanya ruang menyusui melalui pengeras suara dan berkeliling terminal. Sehingga, fungsi ruang menyusui bisa dimaksimalkan lagi.

Selain pihak terminal, salah satu yang tak kalah penting dan telah lama bekerja sama dengan Dompet Dhuafa adalah dari PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP). PTTEP selama dua tahun berturut-turut mensponsori program Posko Musik LKC DD-PTTEP.

Irwan selaku Public Relation Corporate Social Responsibility PPTTEP mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mendukung terjadinya program yang dilancarkan dari Dompet Dhuafa dan berpendapat program ini memiliki banyak manfaat. Program ini sangat baik karena memang mudik lebaran merupakan tradisi dan butuh dukungan seperti posko-posko kesehatan, namun terkadang banyak yang melupakan bahwa ibu dan anak merupakan kalangan yang seharusnya lebih diperhatikan. Sehingga target dari program ini sudah sangat tepat sasaran dan baik.

Irwan juga menambahkan bahwa kedepannya akan terus dilakukan peningkatan kualitas, seperti memperbanyak jumlah posko sehingga mampu membantu para ibu dan anak pemudik lebih banyak. Selain itu fasilitas seperti kursi untuk menunggu, karpet, timbangan dan lainnya bisa lebih ditingkatkan untuk dapat membantu para pemudik menjadi lebih sehat dan nyaman dalam menunggu perjalanan mudik mereka.

Leave a Reply