081-808-944-888 layandonatur@lkc.or.id

Dok Goesmoeh

Jaya (68) ; Sering Sakit Asma, Beruntung Jadi Member LKC Dompet Dhuafa.

Pasien Jaya1LKCDOMPETDHUAFA.ORG(Tangsel)-Tidak pernah terbayang sebelumnya oleh Jaya (68) bahwa di tempat yang sekarang ia pijak awalnya adalah pesawahan, Jaya merasa bahwa perubahan pisik lingkungan ini membawa dampak lain baginya, salah satunya adalah dengan hadirnya LKC Dompet Dhuafa, tempat Jaya dan Keluarganya Berobat selama ini.

”Dulu mah dari sini sampai Legoso pesawahan pak, tempat saya nyari lindung, sekarang mah udah banyak gedung-gedung, ini aja Lkc dulu saya nyawah disini, saya mah kesini kaya main kesawah lagi dah,”kenang Jaya saat ia berobat di LKC Dompet Dhuafa, Jum’at (03/02/2017).

Pria yang tercatat tinggal di Jl. Legoso Raya, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur-Tangsel itu  amat bersyukur bahwasanya ia terdaptar menjadi member LKC Dompet Dhuafa dengan No id. 2805, ia bahkan pernah beberapa kali dirawat di LKC Dompet Dhuafa maupun RST.

“Saya punya penyakit ampeg pak (Asma), jadi kalau lagi kumat dan perlu penanganan medis segera saya tinggal datang kemari, saya dulu pernah beberapa kali dirawat di sini (LKC Dompet Dhuafa-Red),”terang Jaya

Mendapatkan perawatan dan pengobatan gratis bagi Jaya merupakan anugrah tersendiri, pria paroh baya asal Tenjo,Bogor-Jawa Barat itu masih membayangkan bagaimana kesulitannya mendapatkan rumah sakit saat ia tak memiliki dana.

“Dulu mah sekitar enam tahun yang lalu agak susah pak nyari rumah sakit gratis, pakai surat juga ribet, untung tetangga ada yang bawa saya ke mari buat dirawat waktu itu,”kata Jaya

Suami dari caswati (60) itu menuturkan bahwa selian ia dan istrinya yang mendapatkan fasilitas pengobatan di LKC Dompet Dhuafa, dua anaknya yang telah berkeluargapun mendapatkan fasilitas yang sama. LKC Dompet Dhuafa bagi Jaya selain tempat berobat juga tempat mengenang masa puluhan tahun silam ia bercocok tanam ditempat ini.

Jaya berharap bahwa LKC Dompet Dhuafa menjadi lembaga yang besar yang memiliki kiprah yang lebih luas lagi dalam melayani kaum marjinal seperti dirinya.

“Saya berdo’a mudah-mudahan LKC Dompet Dhuafa menjadi lebih maju lagi sehingga orang-orang seperti saya dapat terbantu dan gak harus capek-capek nyari tempat berobat yang jauh,”harap jaya.(Goesmoeh)

Leave a Reply