Dok; Goesmoeh

Rohaya (56) ; Jadi Member LKC Dompet Dhuafa Selain Berobat Juga Dapat Ilmu

Pasien RohayaLKCDOMPETDHUAFA.ORG (Tangsel)-Sungguh Beruntung dirasakan Rohaya (56) saat menjadi member LKC Dompet Dhuafa, bagaimana tidak, ia yang hingga saat ini dapat menikmati fasilitas pengobatan gratis di LKC Dompet Dhuafa juga dapat mengikuti banyak program-program lain yang diselenggarakan oleh LKC Dompet Dhuafa untuk Rohaya dan pasien lainnya, salah satunya adalah penyuluhan Gizi Seimbang.

“Saya lagi nunggu giliran dipanggil ma dokter, tiba-tiba si Mba nya ngajak saya ikutan penyuluhan tentang makanan sehat dengan gizi seimbang, ya sudah saya ikut”Kata Rohaya saat menunggu giliran pemeriksaan di ruang tunggu LKC Dompet Dhuafa, Jum’at (20/1)

Rohaya yang datang ke LKC Dompet Dhuafa dengan tujuan kontrol penyakit diabetes mellitus (DM) diminta oleh petugas LKC Dompet Dhuafa untuk ikut penyuluhan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna lantai 2 LKC Dompet Dhuafa.

Rohaya menuturkan bahwa selama ini ia sangat terbantu dengan keberadaan LKC Dompet Dhuafa, ia tidak dapat membayangkan bagaimana seandainya ia tidak memiliki fasilitas pengobatan gratis yang selama ini ia butuhkan untuk kontrol penyakitnya yang sudah lama ia rasakan.

“Saya sangat bersyukur sekali pak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan disini, selain berobat gratis, disini juga banyak kegiatan yang bermanfaat dan memberikan ilmu pengetahuan buat saya”Kata Rohaya.

Rohaya berharap bahwa kegiatan yang bersifat promosi kesehatan harus terus di galakan, hal ini akan membangkitkan semangat dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya hidup sehat untuk menunjang kesehatan. Rohaya yang terlihat paling antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut merasakan betul bagaimana ia selama ini tidak memahami pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta makanan yang baik dan mengandung gizi yang seimbang.

“Saya selama ini gak tahu tentang gizi seimbang yang seperti diajarkan tadi, sekarang Alhamdulillah sudah mulai paham, saya mau ajarkan anak saya supaya dia bisa memberikan makanan yang seimbang gizi nya untuk cucu saya”Kata Rohaya dengan mantap.(Geosmoeh)

Leave a Reply