Dok ;Goesmoeh

Dawih (71) ; Datang Ke LKC Dompet Dhuafa Seperti Pulang Kerumah Sendiri

Pasien DawihLKCDOMPETDHUAFA.ORG (Tangsel)-Diusianya yang sudah semakin senja, Dawih (71) masih terlihat bugar, ia nampak asik bercengkrama dengan beberapa pengunjung LKC Dompet Dhuafa lainnya. Pria gaek yang senang bercerita itu bahkan tak segan-segan menceritakan masa lalunya.

“Saya mah orang seneng jalan jadi banyak orang yang kenal, nah saking seringnya jalan istri saya aja ampe tiga,”terang dawih dengan logak betawinya sambil berkelakar.

Datang diantar anaknya, Dawih yang saat itu konsul ke dokter umum mengatakan bahwa ia selama ini menjalani hidup dengan apa adanya, kesederhanaan dalam berpikirlah yang membuat Dawih tampak lebih muda dari usia sebenarnya.

“Saya sih jalani aja pak kehidupan ini, saya orang yang suka jalan dulunya, kerjaan saya jualan keliling kampung, jadi tahu betul bagaimana kehidupan waktu itu, sehingga saya gak pernah mengeluh dengan kehidupan saya,”tutur kakek dengan 12 cucu ini pada Staff Media LKC Dompet Dhuafa, Jum’at (13/1).

Dawih yang tercatat Tinggal di Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur-Tangsel itu amat bersyukur bahwa ia diperkanankan berobat di LKC Dompet Dhuafa, ia merasa sudah tak khawatir lagi jika suatu saat membutuhkan tenaga medis yang sangat cepat.

“Disini Alhamdulillah saya jadi member LKC Dompet Dhuafa, jadi kalau sewaktu-waktu saya membutuhkan tenaga medis saya tinggal minta anak saya aja nganterin kemari,”Kata Dawih yang diamini anak perempuannya.

Dawih berharap ia terus dapat menjadi bagian dari keluarga besar LKC Dompet Dhuafa, pasalnya tiap kali ia berobat ke LKC Dompet Dhuafa ia merasa sudah seperti dirumah sendiri, apalagi lokasi rumahnya dengan LKC Dompet Dhuafa terbilang dekat.

“Disini enaknya banyak karyawan yang saya kenal, jadi kalau datang kesini saya serasa balik kerumah sendiri, sudah gak canggung lagi”ungkap Dawih mengakhiri (Goesmoeh)

 

Leave a Reply