Layanan Cepat dan Ramah, Rujukan Peserta BPJS Berobat di Klinik Dompet Dhuafa

Peserta BPJS  (2)_Laporan KhususLKC.DOMPETDHUAFA.ORG (CIPUTAT) – Sejak Juni 2015 Layanan Kesehatan Cuma – Cuma (LKC) Dompet Dhuafa resmi menjadi provider BPJS Kesehatan. Layanan kesehatan yang terdaftar sebagai Klinik Dompet Dhuafa sebelumnya hanya menerima pasien tidak mampu ini, kini terbuka untuk pasien umum pemegang kartu BPJS Kesehatan.

“Berlaku sejak Juni 2015 kita sudah resmi menerima pasein umum pemegang BPJS, namun tetap tidak mengurangi kualitas layanan kita kepada member LKC Dompet Dhuafa,” terang kepala Klinik Dompet Dhuafa dr Raden Hari Ahmad saat wawancara di Gedung LKC Dompet Dhuafa Ciputat, Kamis (2/6)

Hari mengungkapkan, pergeseran paradigma terbukanya LKC Dompet Dhuafa menerima pasien umum dengan menggunakan kartu BPJS, terkait dengan peraturan pemerintah tentang aturan penyelenggara layanan kesehatan yang menghimbau rumah sakit non pemerintah menerima pasien dengan menggunakan BPJS Kesehatan.

Dibukanya layanan berobat untuk umum di Klinik Dompet Dhuafa disambut dengan  respon yang positif oleh warga.   Seprti halnya salah satu warga Taman Kedaung – Ciputat, Tangsel, Diah Sahita (37).

Diah bersama keluarga lebih suka memilih Klinik Dompet Dhuafa menjadi Fasilitas Kesehatan (Faskes) Tingkat I dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dasarnya, “Saya tertarik memilih Faskes satu di LKC Dompet Dhuafa pas melihat dalam list yang tercantum di kantor BPJS ada nama LKC Dompet Dhuafa, sebelumnya saya tahu LKC Dompet Dhuafa karena sering infaq dan Shodakoh disini” terang Diah.

Keterangan Diah ini diamini oleh suaminya, Tri Suharto (40), pria yang membuka pelayanan Rukyah dan Bekam di rumahnya itu menambahkan, bahwa ia tertarik menjadikan Klinik Dompet Dhuafa sebagai Faskes I karena pelayanannya di Klinik Dompet Dhuafa relatif cepat dan karyawannya lebih ramah.

“Selain gak banyak antri, disini kami terasa nyaman, kita kan pengen pelayanan kesehatan yang nyaman sehingga kita merasa terlayani,” kata ayah dari Muhammad Al-Ghibran Pradista (2,8) kepada Staf Media LKC Dompet Dhuafa saat ditemui di ruang tunggu pasien Klinik Dompet Dhuafa.

Tri yang saat itu mengantarkan putra pertamanya itu juga mengajak saudara dan teman yang lainnya untuk menjadikan Klinik Dompet Dhuafa sebagai Faskes pertama dilayanan BPJS nya. Pasalnya ia mengetahui betul bagaimana pelayanan yang diberikan oleh Klinik Dompet Dhuafa sehingga berani memberikan rekomendasi kepada yang lainnya untuk berobat ke Klinik Dompet Dhuafa (gm/mj)

 

Leave a Reply