Peserta Rakornas LKC se-Indonesia Disambut Pentas Seni Khas Jawa Barat

peserta rakornas lkc se indonesiaLKC.DOMPETDHUAFA.ORG (Bogor) – Kunjungan Peserta Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) LKC se-Indonesia ke Pos Daya di Desa Iwul, Kec. Parung, Bogor – Jawa Barat disambut dengan penampilan pentas seni khas Jawa Barat.

Pentas seni yang ditampilkan meliputi tari Jaipong, Pencak Silat dan Paduan Suara itu dimainkan oleh warga masyarakat yang tergabung dalam Pos Daya binaan LKC Dompet Dhuafa Ciputat Tangerang Selatan.

“Kunjungan peserta Rakornas tersebut dalam rangka meninjau program unggulan yang digulirkan LKC Dompet Dhuafa Ciputat bekerja sama dengan warga masyarakat,” kata Direktur LKC Dompet Dhuafa Jabodetabek dr. Mohamad Ridlo, Kamis (28/4/2016)

Dokter Ridlo menjelaskan, Program Pos Daya yang dicetuskan oleh LKC Dompet Dhuafa dalam pelaksanaannya meliputi budidaya ikan lele dengan system bio flok, kebun sehat keluarga serta bina keluarga lansia.

“Kita berharap bahwa kegiatan ini menjadi model pemberdayaan untuk dikasawan binaan LKC se-Indonesia,” kata dr. Ridlo usai mengikuti Rakornas LKC Dompet Dhuafa se Indonesia sejak Senin – Rabu, 25 – 27 April 2016.

Sementara itu Kepala Urusan Ekonomi dan Pembangunan Desa Iwul, Nesin mengungkapkan, bahwa program yang sudah berjalan lebih dari satu tahun ini dirasa sangat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya desa iwul. Ia berharap program ini berkesinambungan serta dapat diaplikasikan ditempat lainnya. (gm/mj)

Leave a Reply