Obat Tidak Tersedia, Seno Batal Dikemo

seno penderita tumor dilidah

Seno (48) pasien penderita tumor dilidah saat dijemput Ambulance LKC Dompet Dhuafa, Kamis (21/4/2014)

LKC.DOMPETDHUAFA.ORG (Jakarta) – Ambulan Layanan Kesehatan Cuma- Cuma (LKC) Dompet Dhuafa kembali beraksi, kali ini arah dan tujuannya menuju Cibinong untuk menjemput Windyo Suseno (48) salah seorang pasien yang dikabarkan menderita Tumor di lidah.

Pria yang kerap disapa Seno ini, kerap berobat ke RS. Fatmawati, Jakarta. Namun karena keterbatasan biaya salah seorang warga meminta bantuan kepada LKC Dompet Dhuafa.

Sebelumnya Seno telah menjalani rawat jalan di rumah sakit tersebut sejak 6 bulan lalu. Dan pada Kamis (21/4/2016), ia mesti menjalani pemeriksaan darah. Hasil pemeriksaan darah itu sebagai salah satu pertimbangan dokter untuk melakukan tindakan kemoterapi kepada Seno pada Senin (25/4/2016).

Namun sayang jadual kemoterapi untuk Seno yang telah ditetapkan batal, pasalnya obat kemoterapi untuk Seno belum tersedia, “Obatnya belum ada pak. nggak jadi kemo Senin besok pak,” kata Bedah Jubaedah (49) istri Seno saat ditemui sedang mengurus kartu peserta di LKC Dompet Dhuafa Ciputat, Jumat (22/4/2016)

Bedah mengeluhkan, selama hampir 3 pekan pihak rumah sakit kesulitan menyediakan obat kemoterapi bagi Seno. Akibat hal itu, Seno mengalami pembatalan atau tertundanya kemoterapi dari rencana semula. Sehingga Bedah dan Seno tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. (salim/mj)

Leave a Reply