081-808-944-888 layandonatur@lkc.or.id

Ketika Pasien Menjadi “Dokter”

dr laela

Dokter Laela Mei Diana saat praktik di Klinik LKC Dompet Dhuafa

LKC.DOMPETDHUAFA.ORG (Tangsel) – Pada umumnya di klinik yang menentukan resep obat adalah dokter, lain halnya di LKC Dompet Dhuafa. Tidak sedikit pasien yang datang dan konsultasi dengan dr. Laela Mei Diana (40), justru mereka yang menentukan obatnya.

“Yang dokter itu siapa ya, ko dia (pasien-red) yang menentukan obat apa yang harus di minum, kadang saya menjadi bingung, tapi di LKC sini kejadiannya seperti itu,” ungkap dr Laela saat ditemui di Poli Diabetes Mellitus (DM) LKC Dompet Dhuafa, Rabu (27/4).

Dokter Laela mengungkapkan, sikap pasien tersebut biasanya adalah pasien yang memang telah rutin berkunjung ke LKC Dompet Dhuafa. Biasanya mereka telah hapal betul obat apa saja yang menjadi terapi atas penyakit yang dideritanya. Seperti halnya dokter yang akan menentukan obat.

“Saya kan khusus menangani pasein DM, nah pasien seperti ini kan rata-ratanya adalah pasien yang rutin pengobatannya, jadi kalau dikasih obat yang berbeda dari sebelumnya mereka langsung protes dan meminta obat yang biasa diberikan,” terang dokter yang telah 4 tahun berkiprah di LKC Dompet Dhuafa itu.

Dokter yang juga membuka prakteknya di Klinik An-Nashr serta klinik pribadi itu menuturkan, bahwa selama ini ia selalu memberikan pelayanan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). setiap tatalaksana penanganan pasien yang dilakukan tak lupa juga ia ingatkan kepada pasienya untuk menjaga pola makan serta melakukan diet olahraga. (gm/mj)

Leave a Reply