Afiat Jaya Negara, Semangat Berkarya Meski Diusia Senja

afiat pttepLKC.DOMPETDHUAFA.ORG (TOKOH) -Tingginya tuntutan kinerja tak membuat Afiat Jaya Negara (66) merasakan lelah, meski diusianya yang sudah tidak muda lagi, semangat hidupnya masih terus membara, bahkan Afiat yang saat ini diberikan amanah jabatan sebagai General Affair Manager di salah satu perusahaan bonafit masih nampak gagah, cara jalannyapun masih terlihat tegap, kegiatan sehari-harinya selain sibuk dikantor, kakek 2 orang cucu ini bahkan terlibat aktif di dunia sosialitanya.

“Saya dirumah diamanahkan oleh warga sebagai ketua RT,di paguyuban alumni sekolah saya menjadi ketuanya, ya harus bagaimana lagi  semua harus kita jalani“Kata Suami dari Serohah Asti(51).

Afiat berprinsif, usia tidak menjadi halangan dalam berkarya, selama Tuhan memberikan anugrah kesehatan, maka ia akan terus  berkarya, karena bagi dia, bekerja dan bekarya memiliki kenikmatan tersendiri.

Memanfaatkan semua karunia dari sang  Maha Kuasa adalah sesuatu yang bernilai tinggi, dan salah satu cara yang dilakukan Afiat dalam mensyukuri nikmat Tuhan yaitu dengan cara menggunakan segenap potensi yang dimiliki  dengan semaksimal mungkin

”Semua karunia yang diberikan Alloh, Seperti mata, telinga, tangan dan akal serta pikiran juga emosional harus kita manfaatkan dan gunakan dengan sebaik mungkin, dengan usia saya yang sudah tidak muda lagi, saya tidak ingin berpangku tangan menunggu waktu dengan sia-sia, selagi kita masih bisa berkarya, maka hal itu harus kita jalani dengan sungguh-sungguh“Ungkap ayah dari 4 anak ini disela-sela acaranya dalam menghadiri Festival Kawasan Sehat Se-Jakarta Utara, di Balai Kota Madya Jakarta Utara, Jl. Laksda Yos Sudarso No. 27-29, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Kamis (24/3)

Kehadiran Afiat dalam perhelatan Festival Kesehatan tersebut bukan tanpa sebab, sesuai jabatan yang ia emban, Afiat beserta rombongan mewakili PT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) yang menggandeng LKC Dompet Dhuafa mengusung acara tersebut, gebyar kesehatan itu diselenggarakan dalam rangka perhelatan ulang tahun yang pertama Gerai Sehat Rorotan (GSR), salah satu klinik yang terbentuk atas kerjasama PTTEP dengan Dompet Dhuafa. (gm)

Leave a Reply