081-808-944-888 layandonatur@lkc.or.id

Nunung Hasanah, Ikhlas Bantu Warga Tanpa Pamrih

nunung_relawan lkc dompet dhuafaLKC.DOMPETDHUAFA.ORG (PROFILE) – 16 tahun bukan waktu yang cukup sebentar berkecimpung dalam dunia sosial. Adalah Nunung Hasanah (39), yang selama ini hampir mewakafkan separuh usianya menjadi relawan sebagai Kader Posyandu demi menolong masyarakat yang membutuhkan bantuannya, terutama yang saat itu tertimpa sakit.

“Dari anak saya yang paling besar usia tiga tahun saya sudah mulai aktif menjadi kader Posyandu,” kenang Ibu dari dua anak ini mengisahkan kepada staf Media LKC Dompet Dhuafa.

Istri dari Yanto (41) itu menuturkan bahwa selama menjadi Kader Posyandu telah banyak mengalami suka maupun dukanya menjadi relawan, semua kegiatan yang dilakoninya tanpa mengharapkan imbalan dari warga yang telah dibantunya.

“Ikhlas membantu masyarakat, saya merasa bersyukur banyak warga yang bisa menikmati fasilitas pengobatan, terutama ke rumah sakit Dompet Dhuafa yang di Parung” ungkap Ibu dari Afradianisa Dela (19) dan Afranindita Salsabila (8).

Perempuan yang kini diamanahi sebagai Pengurus PKK Tingkat Keluarahan menjabat sebagai Pengurus Pokja 1 Bidang Keagamaan itu menuturkan, bahwa selama ini semua aktifitasnya mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya terutama suami dan dua putrinya

“Alhamdulillah semua mendukung terutama Suami dan anak-anak, sehingga apa yang saya lakukan meskipun capet namun tidak merasakannya, mudah-mudahan tidak ada hal yang terlalu mengganggu terhadap aktifitas saya selama ini,” kata Nunung saat ditemui usai mengikuti pelatihan Kader Kesehatan Reproduksi yang di selenggarakan LKC Dompet Dhuafa di Aula Gedung Kecamatan Bojong Sari-Depok.

Selain berkiprah di Posyandu, Nunung juga kini mendedikasikan kehidupannya dengan aktif di lembaga sosial lainnya, diantaranya dengan menjadi pengurus Pos Sehat di Wilayahnya. Melihat potensi Pos Sehat yang begitu besar, Nunung kerap kali menginformasikan keberadaan Pos Sehat kepada orang yang dikenalnya yang dirasa sangat membutuhkan.

“Saya sering melakukan sosialisai di setiap pengajian, namun karena jangkauannya cukup luas, maka biasanya yang datang ke Pos Sehat kita sekitar 20 pasien,” terang Nunung yang tercatat sebagai warga di Jl. Mandor Tajir RT 03 RW 05, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok-Jawa Barat.

Diatas semua itu Nunung berharap bahwa aktifitas yang dijalaninya selama ini membawa manfaat yang besar buat masyarakat luas, terutama mereka yang kurang mampu. (gm/mj)

Leave a Reply